9 Manfaat Taman Untuk Rumah Minimalis

Kehadiran taman sebagai bagian dari rumah, sering kita abaikan. Sebagian besar penghuni rumah tidak menyadari manfaat taman di rumah mereka. Bagi mereka, taman di halaman hanya untuk memberikan keindahan dan kesegaran. Meskipun manfaat taman lebih dari itu. Manfaat taman diperoleh terutama dari berbagai jenis tanaman yang digunakan sebagai komponen utama di kebun. Berikut ini adalah beberapa manfaat taman yang merupakan bagian dari rumah kami, sebagai berikut:

Taman Untuk Rumah Minimalis

Menyediakan oksigen (O2) dan karbon dioksida (CO2)

Ketersediaan oksigen (O2) dan karbon dioksida (CO2) diperoleh dari aktivitas tanaman sebagai komponen utama dalam desain kebun. Oksigen (O2) adalah hasil fotosintesis tanaman yang dilakukan pada siang hari dengan bantuan sinar matahari. Karena itu, kita sering menempatkan tanaman segar di rumah, yang berfungsi untuk memberikan oksigen kepada penghuni rumah.

Karbon dioksida (CO2) juga diproduksi oleh tanaman, tetapi tidak dapat digunakan secara langsung oleh manusia. Tumbuhan membutuhkan karbon dioksida (CO2) sebagai bahan baku dalam proses fotosintesis. Pada malam hari, tanaman tidak memproses fotosintesis dan akan menghasilkan karbon dioksida (CO2). Karena itu lebih baik tidak meletakkan tanaman di kamar pada malam hari.

Mencegah erosi

Kehadiran taman dapat berfungsi untuk mencegah erosi, terutama di rumah-rumah di medan miring atau berkontur. Sistem akar tanaman akan berikatan dengan tanah di sekitarnya, sehingga tanah tidak mudah roboh.

Pasokan air tanah

Selain itu, sistem akar tanaman yang merupakan komponen taman juga dapat bergabung dengan air yang ada di tanah. Itu dapat mempertahankan ketersediaan air tanah, sehingga selama musim kemarau cadangan air dapat digunakan oleh tanaman, mereka bahkan dapat digunakan oleh manusia.

Pengurangan kecepatan angin.

Kehadiran tanaman besar dan kepala yang kompak dapat bekerja untuk mengurangi atau menghancurkan kecepatan angin. Tanaman hanya dapat menguraikan atau mengurangi kecepatan angin, sehingga tidak menghalangi, karena dari garis lateral daun angin masih bisa lewat. Oleh karena itu, dalam desain taman, puncak pohon sering ditempatkan di tepi taman untuk membusuk atau mengurangi kecepatan angin dari luar.

Pengurangan Kebisingan

Selain itu, pohon-pohon yang diletakkan di belakang pagar rumah digunakan untuk mengurangi kebisingan dari luar rumah. Sebagai contoh, kita bisa melihat desain taman di rumah-rumah yang ada di tepi jalan besar. Di sekitar rumah, baik di dalam maupun di luar pagar ditanami pohon-pohon yang berfungsi untuk mengurangi kebisingan yang disebabkan oleh kendaraan di jalan.

Pengurangan polusi udara.

Tumbuhan yang digunakan dalam desain taman akan menyerap gas yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Oleh karena itu, kita dapat memperoleh udara berkualitas baik, yaitu udara yang mengandung banyak oksigen dan bebas dari zat beracun.

Menjadi sarana pertemuan

Kehadiran taman dapat digunakan sebagai tempat pertemuan bagi penghuni rumah, yaitu sebagai tempat berinteraksi antar anggota keluarga. Taman ini juga dapat digunakan sebagai tempat untuk berolahraga, tempat bermain untuk anak-anak, atau hanya untuk bersantai dan minum teh sore.

Menjadi alat pendidikan

Taman dapat berfungsi sebagai alat pendidikan bagi orang-orang di sekitarnya. Kehadiran beberapa tanaman dapat digunakan sebagai sarana untuk mempelajari tentang jenis-jenis tanaman dan cara merawatnya. Ini juga dapat digunakan sebagai sarana untuk berlatih kesabaran, karena merawat kebun dan tanaman tidak mudah.

Sebagai penghalang

Taman dapat digunakan sebagai penghalang antara satu rumah dan rumah lainnya. Saat ini, ada banyak rumah minimalis yang tidak menggunakan pagar, sehingga pembatas antar rumah hanya menggunakan taman atau tanaman di halaman.

Untuk memperoleh berbagai manfaat taman, kita harus bisa menjaga taman rumah kita secara optimal. Biasanya, taman di rumah hanya terlihat indah dan indah pada awalnya, kemudian, seiring waktu, taman akan menjadi taman yang tidak dirawat karena kesalahan atau kelalaian dalam perawatannya. Karena itu, pemilik harus memahami cara merawat kebun di kebun mereka.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>